Jumat, 16 Desember 2011

Sedikit Warga DKI yang perrnah ke pulau Seribu

Hanya 15 persen penduduk DKI Jakarta yang 9 juta jiwa ini pernah mengunjungi berbagai obyek wisata di Kepulauan Seribu. Hal ini dapat dimaklumi karena masih adanya problem, antara lain mahalnya dan sulitnya akses transportasi ke Kepulauan Seribu.

“Karena itu diharapkan nanti 2012 Pemprov DKI dapat merestui dibukanya dermaga Kali Adem di Muara Angke khusus pelayaran regular ke Kepulauan Seribu. Disamping itu diharapkan peranan Para Putra Putri Bahari mempromosikan wisata bahari Kepulauan Seribu”.

Hal itu diungkapkan Bupati Kepulauan Seribu Drs H Achmad Ludfi MM sebelum melantik Putra Putri Bahari 2011 di Pulau Bidadari, Minggu (30/10). Hadir Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI DR Tinia Budiati dan anggota Komisi X DPR-RI Muslim SH.

Diingatkan Bupati, Kepulauan Seribu masih wilayah DKI Jakarta walaupun luas daratannya kecil tetapi wilayah perairannya sebelas kali luas daratan Jakarta. Karena itu perlu penanganan serius dalam pengembangan pariwisata ini.

Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Suwarto ST S.Sos mengatakan minat masyarakat untuk menjadi duta muda wisata melalui Putra Putri Bahari meningkat 34 persen lebih dibanding tahun lalu. Yaitu kini menjadi 166 peserta putra dan putrid dari darat maupun pulau.

Dari penilaian juri kemarin telah terpilih 10 orang pemenang. Untuk Putra Bahari 2011 diraih Lucky Abdi mahasiswa FE Unika Atmajaya, dan Putri Bahari 2011 diraih Sarah Farahyati mahasiswi FKG UI keduanya warga Jakarta Selatan. Sedangkan Putra Putri Bahari Favorit diraih Hamdan dan Stevany Rossitadara.Mereka dinobatkan menjadi duta muda pariwisata Kepulauan Seribu dan mendapat piala dan berbagai penghargaan antara lain untuk Juara I (Putra Putri Bahari) masing masing uang Rp 4 juta ditambah hadiah dari sponsor.

Presdir PT Seabreez Indonesia, H Falaah Djafar SH didampingi Manajer Pulau Bidadari Roy Wowor selaku tuan rumah mengatakan pihaknya memberikan hadiah menginap di Pulau Bidadari selama dua hari satu malam. Di Pulau Bidadari terdapat 49 cottages yang di atas air 8 dan selebihnya di darat.

Sumber: www.suarakarya-online.com | Senin, 31 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah yang seharus nya dilakukan oleh Anggota DPR RI untuk mensejahterkan Rakyat?

Leave a Reply

Leave a Reply

ALQUR'AN