Jumat, 16 Desember 2011

Gratis, Fun Bike HUT PD ke-10 di Rohul Banjir Peserta

rohulnews.com - 2011-10-04 18:51:14
Gratis, Fun Bike HUT PD ke-10 di Rohul Banjir Peserta

Ket Foto :Ribuan peserta ramaikan FUN BIKE Hut Partai Demokrat ke-10 di Gedung Daerah Pasirpengaraian.

Rohulnews-PASIRPENGARAIAN, "Fun Bike" sempena Hari Ulang Tahun Partai Demokrat (PD) ke-10 yang dipusatkan di Gedung Daerah Pasirpengaraian, Minggu (2/10/2011) pagi, dibanjiri ribuan peserta dari masyarakat diberbagai daerah. Bahkan jumlah peserta, melebihi target undangan pihak panitia penyelenggara.

Mulai pukul 07.30 Wib, ribuan peserta Fun Bike 2011 yang terdiri dari masyarakat, umum termasuk unsur Muspida, pejabat Rokan Hulu, serta sejumlah petinggi DPP PD, DPD PD Riau, serta sejumlah petinggi DPC Rokan Hulu, yang dilepas Ketua Umum DPC PD Rokan Hulu, Drs H Achmad M.Si yang juga bupati Rokan Hulu, dengan menyusuri Kota Pasirpengaraian dengan rute Gedung Daerah start kemudian keliling hingga Taman Kota dan kembali finish di gedung daerah.

Pesertanya juga diikuti ribuan anak-anak, karena membludaknya peserta, membuat suasana fun bike mweriah apalagi pihak panitia menyediakan ratusan hadiah kecil hingga hadiah utama seperti lemari es, sepeda, televisi, dispenser, serta hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan itu, juga dihadiri Anggota DPR RI Komisi X Muslim SH, sekertaris bidang perhubungan DPP PD, Dody Suhandar, sekertaris DPD PD Riau, Koko Iskandar, Lian Chaidir serta anggota DPRD Riau Tengku Azwir, dan anggota DPRD Rokan Hulu dari fraksi Demokrat, Sekertaris DPC PD Rokan Hulu Nasul Hadi ST MT, Ketua PMI Rokan Hulu Hj Maghdalisni Achmad, undangan Kajari Rokan Hulu, Kapolres, Dandim 0313/KPR, Ketua PN Pasirpengaraian, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Rokan Hulu.

Disela-sela kegiatan fun bike, PD juga mengelar kegiatan donor darah yang diikuti sekitar 50 orang, dibantu pihak Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Rokan Hulu di Gedung Daerah Pasirpengaraian.

Ketua DPC PD Rokan Hulu, Drs H Achmad M.Si menyatakan, menyambut HUT PD ke-10 tahun 2011, pihaknya menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial dengan pembagian sembako, khitanan massal di 16 kecamatan, FUN Bike serta donor darah bekerjasama dengan PMI Rokan Hulu.

"Kegiatan ini kita lakukan, agar Partai Demokrat selalu dicintai dan tetap eksis di masyarakat. Kita menargetkan, 1 kecamatan 1 orang untuk mewakili sebagai anggota legislatif di DPRD Rokan Hulu," jelas Bupati Achmad.

Menurutnya lagi, walaupun saat ini PD sedang digoncang masalah terkait maraknya kasus korupsi yang melibatkan sejumlah nama petinggi DPP PD, hal tersebut tak menyurutkan langkah DPC PD untuk tetap dipercaya masyarakat Rokan Hulu dan optimis dalam menghadapi Pemilukada 2014 mendatang.

"Kalaupun saat ini tengah diguncang permasalahan, namun sekitar 80 persen masyarakat masih percaya kepada partai kita. Jadi 20 persen tersebut kita jadikan cambuk untuk bangkit, dan 80 persen itulah semangat," ungkapnya.

Dirinya berharap, kader PD harus peduli dan kreatifitas, sehingga partai ini tetap eksis di mata masyarakat. Dalam penjaringan legislatif, DPC PD masih lakukan pemantauan, mempelajari, dan mengamati kader-kader yang layak sebagai figur untuk dikenalkan kepada masyarakat.

"Kedepannya kita tetap gelar kegiatan yang berguna untuk masyarakat, seperti bhakti sosial, keagamaan, dan kebersihan lingkungan. Sehingga PD tetap baik di mata masyarakat," katanya.

Sementara itu Anggota Komisi X DPR RI Muslim SH yang merangkap menjabat Ketua Biro Perhubungan Darat DPP PD Jakarta mengatakan, bahwa kejadian di pusat yang melibatkan sejumlah nama pejabat DPP PD, salah satunya Nazaruddin, hendaknya tidak mengganggu konsentrasi kader dalam memajukan partai, tapi justru menargetkan lebih baik menghadapi Pemilu 2014.

"Perihal itu kita jadikan sebagai cobaan, penganan sudah ditangani komplit, seperti ada KPK, Polri dan lainnya. Semua kita serahkan kepada aturan hukum berlaku, jadi kita konsen untuk memajukan partai untuk lebih baik lagi," harapnya.

Bahkan menurutnya, kejadian di DPP PD merupakan kejadian bermuatan dan bernuansa politik, sehingga hal ini dijadikan sebagai ujian atau cobaan, sebab dibalik sebuah kejadian akan ada hikmahnya.**(rez/vin*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah yang seharus nya dilakukan oleh Anggota DPR RI untuk mensejahterkan Rakyat?

Leave a Reply

Leave a Reply

ALQUR'AN