Kamis, 07 Januari 2010

PENGHARGAAN DARI PEMUDA BETAWI

26 November 2009, 11:24

Sekretaris Forbes Jadi Anggota Dewan Kehormatan Pemuda Betawi

JAKARTA - Sekretaris Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR/DPD RI asal Aceh, Muslim, diangkat sebagai anggota Dewan Kehormatan Pemuda Betawi 2009 bersama-sama dengan Didin Gumelar, anggota DPR dan Icuk Sugiarto, mantan pebulutangkis nasional. Penobatannya dilakukan Gubernur DKI Fauzi Bowo, Senin lalu.

Muslim sendiri awalnya tidak mengerti kenapa diangkat sebagai anggota dewan kehormatan. “Sebab apa yang kita kerjakan selama ini sama sekali bukan bermaksud untuk mendapat penghargaan dan penghormatan. Kiprah kita di kepemudaan semata-mata dalam rangka membangun bangsa,” ujar Muslim yang ditemui menjelang rapat Forbes di Senayan Jakarta, Rabu (25/11).

Meski demikian, “Ini sebuah penghargaan penting bagi saya sebagai orang Aceh. Bahwa kiprah kita ternyata mendapat perhatian dari warga Betawi,” ujar Muslim, anggota Komisi II DPR dari Fraksi Demokrat. Muslim, kelahiran Aceh Timur, selama ini berkiprah diberbagai organisasi kepemudaan, seperti DPP KNPI, HIPMI Jaya, DPP Insan Muda Demokrat Indonesia dan pengurus DPP Partai Demokrat. Ia juga pernah membina karang taruna di Jakarta.

Gubernur Fauzi Bowo mengatakan, Jakarta dihuni oleh berbagai kalangan termasuk dari Aceh. “Karena sudah menjadi warga Jakarta maka memiliki tanggungjawab yang sama dalam membangun Jakarta,” pesan Fauzi Bowo. Terpilihnya Muslim sebagai anggota dewan kehormatan, antara lain didasari oleh peran sertanya dalam membina pemuda dan membangun Jakarta, melalui berbagai organisasi kepemudaan. Meski saat ini sudah duduk di DPR, Muslim menyatakan akan tetap emmberi perhatian terhadap kaum muda. “Saya akan tetap berkiprah di kepemudaan, ada atau tidak penghargaan. Karena ini merupakan tanggungjawab kita dalam berbangsa,” katanya.(fik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah yang seharus nya dilakukan oleh Anggota DPR RI untuk mensejahterkan Rakyat?

Leave a Reply

Leave a Reply

ALQUR'AN