Minggu, 03 Januari 2010

Anggota DPR RI Turun ke Daerah


Serap Masukan,Bangun Komunikasi Ulama Dan Umara

LANGSA (Waspada): Anggota DPR RI Muslim, SH dalam kunjungan empat hari kedaerah, berhasil menyerap berbagai aspirasi dan informasi dari masyarakat arus bawah untuk dijadikan masukan bagi kepentingan masyarakat dan daerah Aceh secara keseluruhan.
Dalam kunjungan ke Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, 20-23 Desember 2009, anggota Dewan Asal Aceh yang duduk dalam Komisi II itu mengadakan peertemuan dengan segenap komponen masyarakat termasuk kaum ulama dan generasi muda. Dalam beberapa event pertemuan, muslim didampingi Wakil Bupati Aceh Timur Nasrudin Abubakar dan Waki Kota Langsa Saifusin Razali serta jajaran pengurus partai Demokrat.
Menurut Muslim,SH, kunjungan empat hari dalam masa reses tersebut, selain melihat dari dekat perkembangan daerah juga untuk menjaring masukan yang berkembang akhir-akhir ini. Disamping itu, selain berusaha menyerap masukan arus bawah, Muslim juga berusaha membangun komunikasi timbal-balik dua arah sehingga kemudian diharap tidak lagi menimbulkan permasalahan yang bisa merembet panjang hingga mengundang konflik.
Polemik dan permasalahan sekecil apapun yang ada dimasyarakat harus segera ditangani dan diselesaikan sebelum kemudian berkembang menjadi konflik, tegas Muslim selesai mengadakan pertemuan dengan kaum Ulama di Dayah Darul Huda Langsa, Rabu (23/12). Dia berharap Aceh kedepan harus lebih baik, maju dan berkembang sehingga rakyat dapat hidup sejahtera terutama dalam pemberdayaan bidang ekonomi yang dinilainya belum memadai.
Karena itu Muslim menyebutkan, semua harapan itu baru bisa dicapai apabila semua komponen masyarakat memiliki komitmen tekad hidup dalam wadah persatuan dan kesatuan dibawah payung tidak saling menyudutkan antara satu pihak dengan pihak yang lain. Saling menghargai dan saling membutuhkan menjadi kunci keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan daerah.
“Saya berharap kondisi daerah Aceh yang sudah cukup baik, kondusif dan aman, damai, tenteram, terus berlanjut. Mari kita sama-sama membangun daerah,”tandas anggota Dewan dari partai Demokrat itu.
Dalam bincang-bincang khusus dengan Waspada disebuah cafe di langsa sesaat sebelum kembali ke jakarta, kamis (24/12), anggota DPR RI yang selama ini aktif diberbagai OKP tersebut menilai jejaring komunikasi antara kaum Ulama dan Umara harus terjalin dan terbina dengan baik. Hal ini merupakan Faktor kesuksesan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan . “Jadi sektor ini hendaknya menjadi perhatian kita semua,”Ujarnya.
Muslim,SH,anggota DPR RI asal Aceh dalam kunjungan empat hari juga berkesempatan mengunjungi daerah asalnya di Rantau Panjang Bayeun sekaligus dalam kesempatan itu melaksanakan kenduri anak yatim. Muslim didampingi anggota DPRK Kota Langsa dan Sekretariat Partai Demokrat Langsa Arjuna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah yang seharus nya dilakukan oleh Anggota DPR RI untuk mensejahterkan Rakyat?

Leave a Reply

Leave a Reply

ALQUR'AN