Minggu, 16 Februari 2014

Selasa, 24 Juli 2012 | 10:17
Anggota DPR Kunjungi Bocah Infeksi Kemaluan

IDI RAYEUK- Anggota Komisi X DPR-RI, Muslim SH MH dalam kunjungan resesnya ke Aceh Timur, Senin (23/7) meninjau fasilitas, sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi. Dalam kunjungannya, Muslim didampingi sejumlah anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Demokrat (PD) itu juga menyempatkan diri menjenguk bocah pasien infeksi kemaluan setelah disunat massal. Muslim menjenguk Abdul Rizki (12) pasien dugaan infeksi setelah dikhitan dalam acara sunat massal di Idi Tunong. Dia kini menjalani perawatan di Ruang Bedah I RSUD Idi.

Ilyas, ayah Abdul Rizki kepada Anggota DPR RI itu menjelaskan, anaknya terpaksa dirawat dan ditangani dokter karena salah khitan oleh tenaga perawat saat berlangsungnya Program Sunat Massal 1 Juli lalu.
“Kemaluan anak saya bukan hanya infeksi pak, tapi sudah membusuk dan urat bagian bawahnya juga tergunting sehingga terjadi pendarahan hebat saat itu,” keluh Ilyas Ali dihadapan Muslim. Tak ada komentara dari Muslim cuma dia akan coba memfasilitasi antara korban dengan pihak yang melakukan sunatan massal.

Pada kesempatan tersebut dia mengatakan, kunjungannya ke Aceh Timur kali ini meninjau fasilitas RSUD Idi selama ini kerap muncul di media cetak dan elektronik, disebabkan lemahnya pelayanan. Namun demikian anggota Komisi X DPR-RI itu mengapresiasi kinerja Direktur RSUD Idi dr. H. Edi Gunawan MARS yang telah merubah wajah Puskesmas Idi menjadi RSUD Idi sejak tahun 2007 yang silam pasca pemakaran Aceh Timur dari Kota Langsa. Muslim juga sempat bersilahturrahmi dengan Bupati Aceh Timur Hasballah, M. Thaeb.

“Untuk dunia kesehatan kita akan memperjuangkan segala peralatan yang dibutuhkan RSUD di Aceh, terutama untuk RSUD Idi. Tapi dalam usulan Pemkab diharapkan bisa ditembuskan ke Komisi X DPR-RI,” tandas Muslim. (yas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah yang seharus nya dilakukan oleh Anggota DPR RI untuk mensejahterkan Rakyat?

Leave a Reply

Leave a Reply

ALQUR'AN