Minggu, 16 Februari 2014

Anggota DPR-RI turun ke daerah: Serap masukan, bangun komunikasi ulama dan umara
Ragam
WASPADA ONLINE
          
Anggota DPR-RI Muslim, SH dalam kegiatan kunjungan empat hari ke daerah, berhasil menyerap berbagai aspirasi dan informasi dari masyarakat arus bawah untuk selanjutnya akan dijadikan masukan bagi kepentingan masyarakat dan daerah Aceh secara keseluruhan. Semua informasi dan aspirasi yang ditemui di lapangan, tetap akan diproses sebagai bahan masukan dewan dalam upaya untuk menyukseskan Aceh pada masa mendatang.
           
Dalam kunjungan ke Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, 20 hingga 23Desember 2009, anggota dewan asal Aceh yang duduk dalam Komisi-II, mengadakan pertemuan dengan segenap kompunen masyarakat termasuk kaum ulama dan generasi muda. Dalam beberapa event pertemuan, Muslim turut didampingi Wabub Aceh Timur Nasruddin Abubakar dan Walkot Langsa Saifuddin Razali serta jajaran pengurus partai Demokrat.
          
Menurut Muslim, SH, kunjungan empat hari yang dilakukan dalam masa reses tersebut, selain untuk melihat dari dekat perkembangan daerah juga untuk menjaring masukan yang berkembang akhir-akhir. Disamping itu, selain berusaha menyerap masukan arus bawah, Muslim juga berusaha membangunan komunikasi timbale balik dua arah sehingga kemudian diharapkan tidak ada lagi menimbulkan permasalahan yang bisa merembet panjang hingga mengundang konflik.
         
Polemik dan permasalahan sekecil apapun yang ada dalam masyarakat, harus segera ditangani dan diselesaikan sebelum kemudian berkembang menjadi konflik, tegas Muslim, SH selesai mengadakan pertemuan dengan kaum Ulama di Dayah Darul Huda Langsa, Rabu (23/12). Dia berharap Aceh ke depan harus lebih baik, maju dan berkembang sehingga rakyatnya dapat hidup sejahtera terutama dalam pemberdayaan bidang ekonomi yang dinilainya belum memadai.
          
Oleh karena itu, Muslim menyebutkan semua harapan itu baru bisa dicapai apabila semua kompunen masyarakat memiliki komitmen tekat hidup dalam wadah persatuan dan kesatuan dibawah payung-payung tidak saling menyudutkan antara satu pihak dengan pihak yang lain. Saling menghargai dan saling membutuhkan antara setiap kompunen, tentu akan menjadi kunci keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan daerah.
          
“Saya berharap kondisi daerah Aceh yang sudah cukup baik dalam kondusif aman, damai dan tenteram, terus berlanjut. Mari kita sama-sama membangun daerah,” tandas anggota dewan dari Partai Demokrat tersebut.
          
Dalam bincang-bincang khusus dengan Waspada di sebuah cafĂ© di Langsa sesaat sebelum kembali ke Jakarta, Kamis (24/12), anggota DPR-RI yang selama ini aktif dalam berbagai OKP tersebut menilai jejaring komunikasi antara kaum Ulama dan Umara harus terjalin dan terbina dengan baik. Hal ini merupakan factor kesuksessan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Hubungan kedua pihak harus tetap kokoh sebagai langkah kongkrit dalam upaya untuk mengantisipasi berbagai persoalan yang timbul dalam masyarakat. Selama ini, menurut Muslim, factor komunikasi ini masih lemah sehingga permasalahan yang timbul justru karena kurang mantapnya peran komunikasi. “Jadi sector ini hendaknya menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.
          
Muslim, SH melihat beberapa masalah yang mencuat kemudian, justru bersumber dari factor ini. Jejaring arus komunikasi dua arah belum seperti diharapkan. Apabila kemudian masalah ini dapat ditanggulangi secara maksimal, Muslim meyakini tidak akan timbul masalah dalam masyarakat Aceh. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan jika kita mempunyai kemauan bersama untuk menyelesaikannya, timpalnya lebih lanjut.
          
Muslim, SH, anggota DPR-RI asal Aceh dalam kunjungan empat hari juga berkesempatan mengunjungi daerah asalnya di Rantau Panjang Bayeun sekaligus dalam kesempatan itu melaksanakan kenduri anak yatim. Dalam kunjungan tersebut Muslim turut didampingi anggota DPRK Kota Langsa dan Sekretaris Partai Demokrat Langsa Arjuna.
(dat04/waspada)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah yang seharus nya dilakukan oleh Anggota DPR RI untuk mensejahterkan Rakyat?

Leave a Reply

Leave a Reply

ALQUR'AN